Blog Milik Bangsa

Berbagi Informasi

4 Bintang Liverpool Yang Di Jual Dalam 6 Tahun Terakhir

Mohamed Salah kini sedang menjalani musim yang sensasional bersama Liverpool. Pemain asal Mesir itu mampu membuat penggemar The Reds melupakan sosok Philippe Coutinho yang dijual ke Barcelona.

Meskipun begitu, The Kop juga tidak bisa dibuat tenang dengan penampilan impresif Salah. Sebab, Liverpool sering menjual pemain kelas dunia yang mereka miliki selama satu dekade terakhir.

Hal itu juga bisa menimpa Salah dalam waktu dekat. Terlebih, mantan pemain Chelsea itu sekarang kabarnya sedang diminati sejumlah raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan PSG.

Bintang Liverpool Mohamed Salah kini tengah mengalami puncak performanya bersama Liverpool. Pria Mesir berambut kriting dan bewok itu membuat publik The Kop Livepool melupakan kepergian superstarnya Philippe Coutinho yang dibajak Barcelona musim dingin kemarin.

Penampilan sensasional Salah ini malah membuat pendukung Liverpool agak gusar, pasalnya Liverpool kerap kali menjual pemain yang bersinal bersamanya. Lebih lagi Salah juga dikabarkan mulai digoda oleh raksasa Eropa macam Real Madrid, Barcelona, dan PSG yang berniat menggunakan jasanya. selengkapnya kunjungi

Bagaimanapun Liverpool memagari Mohamed Salah tapi lagi-lagi faktor keuntungan sering kali membuat manjemen tidak bisa menolak tawaran tinggi terhadap pemain bintangnya. Dibawah ini adalah enam punggawa terbaik Liverpool yang dijual dalam kurun wakto 10 tahun terakhir :

1. Xabi Alonso ke Real Madrid (2009)

Musim 2008-2009 adalah tahun terbaik mungkin untuk pencapaian tim Liverpool. The Anfield Gank sukses membentuk tim yang solid dengan jendral lapangan tengah sangat kuat Xabi Alonso. Liverpool menjadi penantang tangguh dalam perburuan gelar Liga Inggris, namun hanya finish pada posisi runner up karena tidak mampu mengejar ketertinggalan 4 poin.

Sosok dibalik performa apik Liverpool ini adalah Jendral lapangan tengah asal Spanyol yakni Xabi Alonso. Tapi sangat disayangkan saat dalam top performa Liverpool malah tidak bisa menahan godaan uang untuk transfer Alonso sebanyak 30 juta pounds dari Real Madrid.

Xabi pun akhirnya merumput untuk Los Blancos dan sepanjang Alonso berbaju Madrid, tim ibukota Spanyol  baca disini itu berhasil mengoleksi 4 gelar Liga Spanyol, Tiga Titel piala Raja, dan Liga Champions Eropa. Kepindahan ini tentunya sangat disesali fans Liverpool karena kepindahannya saat Alonso tengah bermain fenomenal.

2. Javier Mascherano ke Barcelona (2010)

Liverpool mengalami kesulitan sepeninggal Xabi Alonsi ditahun 2009. The hanya mampu menyelesaikan musim itu dengan bercokol pada peringkat ke tujuh klasemen akhir Premier League Liga Inggris dan naas Liverpool harus tersingkir pada fase grup Champions League oleh wakil Italia Fiorentina dan wakil Perancis Olympique Lyonnais.

Salah satu pemain terbaik lapangan tengah Liverpool yang levelnya setingkat dengan Alonso adalah bintang sepak bola asal Argentina Javier Mascherano. Mascherano harus bekerja keras silahkan lihat ini untuk menggantikan peran sentral yang ditinggalkan oleh rekannya Xabi Alonso.

Pada akhir musim akhirnya Mascherano pun pergi meninggalkan Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer 25 juta Pounds. Bersama Blaugrana Javier Mascherano memenangkan treble winners tahun 2013 dan menorehkan 4 trofi Liga Spanyol, 4 piala Raja, dan sebuah trofi bergengsi Liga Champions.

3. Fernando Torres ke Chelsea (2011)

Pemain selanjutnya yang dijual Liverpool ketika sedang bersinal adalah bomber maut asal Spanyol Fernando Torres. Torres didatangkan manajemen Liverpool pada musim 2008/2009 dari Atletico Madrid. Proses adaptasi yang cepat dari Fernando Torres membuat publik The Kop optimis Torres akan membawa The Reds ke pencapaian tertinggi klub. Namun apa boleh dikata Liverpool tidak kuasa menolak godaan dari Chelsea yang menyodorkan penawaran sebesar 50 juta Pounds.

Penampilan Torres di Chelsea sebenarnya menurun drastis, kala berseragam si Merah Bintang Spanyol itu suskes menceploskan sikulit bundar sebanyak 36 gol hanya dalam semusim. Walaupun tidak bisa bermain maksimal tapi bersama Chelsea Torres menyumbangkan Piala FA, Liga Eropa dan Liga Champions unuk The Blues.

4. Luis Suarez ke Barcelona (2014)

Setelah pasang surut kepergian pemain bintangnya Liverpool kembali lagi berhasil membangun tim yang solid pada musim 2013/2014. Trio maut Liverpool yakni Sterling, Sturridge, dan Luis Suarez menjadi kolaborasi menakutkan buat tim besar Inggris. Skuat Liverpool berita asli lihat ini yang dilatih Brendon Rodgers hampir saja memenangi Liga Inggris jika tidak kehilangan fokus pada akhir musim.

Suarez yang digadang-gadang bakal menjadi legenda Liverpool ternyata harus pergi juga karena rayuan Barcelona. El Barca mengajukan tawaran fantastis 75 juta pounds yang membuat Liverpool tidak kuat untuk menahan kepergian Suarez.

Sejak saat itu bersama Barcelona Suarez adalah srtiker mematikan dengan trio mautnya bersama Lionel Messi dan Neymar Jr. Trio dengan sebutan MSN ini sukses membawa Barca meraih dua gelar Liga BBVA Spanyol, 3 Piala Raja, dan sebuah trofi Liga Champions Eropa.

Dari data dan fakta diatas klub yang paling sering membajak para pemain bintang Liverpool itu adalah Barcelona yang sudah melakukan pembelian buat pemain muda yang bersinar di Liverpool. Kabarnya kemungkinan besar seperstar Liverpool asal Mesir yang namanya tengah meroket yakni Mohamed Salah kini juga tengah diincar Blaugrana untuk diduetkan bersama Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Blog Milik Bangsa © 2018 Frontier Theme