Real Madrid Perlu Dua Pinalti untuk Bisa Taklukkan Levante

Real Madrid sukses menjaga rivalitas di klasemen top La Liga sehabis meraih hasil positif 2-1 atas Levante, Senin (25/2). Menariknya dua gol Madrid tercipta melewati hadiah penalti.

Kendati menang materi bintang, Madrid tak serta merta leluasa menguasai jalannya pertandingan. Malah tuan rumah yang bisa mengancam terlebih dahulu melalui tembakan Ruben Rochina. Tapi usaha pertama itu tidak menemui target.

Pada menit ke-24, Levante kembali mengancam gawang tim tamu. Kali itu giliran Roger Marti yang membuat Thibaut Courtois bekerja keras untuk mengamankan sarangnya dari kemasukan.

Madrid sendiri baru mampu membenahi permainan saat laga berlangsung setengah jam. Pergerakan mematikan Karim Benzema dkk pada wilayah penalti mengharuskan Levante membikin pelanggaran. Hasilnya wasit begitu saja menunjuk titik penalti pada menit ke-43.

Eksekusi pas Benzema sekaligus menutup babak awal dengan score 1-0 guna klub yang dijuluki Los Blancos ini. Di babak ke 2 tuan rumah langsung memberikan tekanan pertahanan rival. Hasilnya juga terlihat saat laga masuk ke menit ke-60. Adalah Roger Marti yang membuat stadion Ciutat de Valencia bergemuruh lewat golnya.

Akan tetapi, tidak begitu tenangnya pemain Paco Lopez dalam mengakhiri serangan rival membuat keduanya melakukan blunder yang serupa seperti fase pertama. Sang pengadil kembali menunjuk titik putih saat laga sudah berjalan hingga menit ke-78. Gareth Bale yang kali itu menjadi algojo pun sukses membawa Real Madrid menang.

Updated: February 25, 2019 — 5:10 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published.