Blog Milik Bangsa

Berbagi Informasi

Ronaldo Setingkat lebih Legendaris Daripada Di Stefano

Ronaldo Setingkat lebih Legendaris Daripada Di Stefano

Cristiano Ronaldo telah menyumbangkan berbagai prestasi untuk Real Madrid, serta sudah mendapat nyaris segalanya. Malahan di mata mantan ujung tombak Los Merengues, Fernando Morientes, pemain dari Portugal ini sudah melebihi legenda lain, Alfredo Di Stefano.

Ronaldo datang di Santiago Bernabeu di tahun 2009 silam, usai ditandatangani dari Manchester United dengan biaya senilai 94 juta €. Sebelum memakai nomor punggung 7, dia pernah mempergunakan angka 9 yang sudah dipakai oleh Di Stefano.

Dia lampau membuntuti jejak kejayaan Di Stefano dengan mempersembahkan beberapa piala untuk Madrid. Di dalam 9 kampanye musim kiprahnya bareng Los Merengues, Ronaldo sudah mengasih total 15 piala dari berbagai turnamen.

Hal tersebut jua yang membikin Ronaldo sering kali disandingkan dengan Di Stefano. Namun berdasarkan pandangan Morientes, bintang berusia 33 tahun itu telah melewati sang legenda.

“Saya tidak sempat berjumpa dengan Di Stefano, yang orang-orang berkata adalah legenda terbeken. Namun untuk aku, legenda paling baik Real Madrid merupakan Cristiano Ronaldo,” tutur Morientes pada website berita bola Goal.

“Apa yang sudah dia kerjakan di sepak bola modern ini sukar untuk didapat. Aku merasa sedih bintang sebagaimana ia mesti pergi dari Real Madrid, walau hal tersebut untuk duit,” tambahnya.

Pada weekend lalu, Ronaldo mengambil keputusan untuk pergi dari Santiago Bernabeu demi gabung dengan Juventus. Tim besar Italia ini perlu merogoh kocek senilai 100 juta €, yang menjadikannya jadi bintang termahal di Serie A.

Tidak sedikit yang menduga sebab Ronaldo angkat kaki merupakan permasalahan pajak dengan Spanyol. Namun menurut Morientes, peraih Ballon D’Or 5 kali ini angkat kaki sebab perlu tantangan anyar.

“Saya kira sepanjang beberapa tahun ini Ronaldo sudah mendapat segalanya di sebuah tim seperti Real madrid. Serta rasa-rasanya ia merasa jika itulah masa untuk mendapat tantangan anyar,” lanjutnya.

“Koneksi antara ia dengan presiden tim, yang dibicarakan dengan cara privat, menjadikannya merasa jika ia perlu tantangan serta kesebelasan yang baru,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Blog Milik Bangsa © 2018 Frontier Theme