Xandao: Persija Mirip-Mirip Sao Paolo dan Fluminense

Pemain bertahan baru Persija Jakarta, Alexander Reame Xandao, menyamakan kubu barunya dengan tim raksasa Brasil, Sao Paolo dan Fluminense. Di samping memiliki history panjang, Persija juga punya salah 1 basis pendukung terbanyak di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran – julukan Persija – alhasil menandatangani 1 pemain bertahan baru penerus Steven Paulle. Xandao didambakan mampu membikin barisan defensif Persija balik lagi rapat. Terlebih, kiprahnya lumayan bagus, yaitu pernah memperkuat sejumlah klub Eropa, mencakup Sporting Gijon.

Malahan, Persija perlu menggelontorkan duit yang lumayan besar untuk menggaet Xandao. Malahan, jika merujuk situs Transfermarket, biaya pemain bertahan dari Brasil ini menyentuh Rp 15 miliar.

“Saya memperoleh penawaran ini seminggu kemarin. Usai ini aku pernah merasa lama, dan memburu informasi di Instagram dan medsos mengenai Persija. Kaget. Persija kesebelasan raksasa di Indonesia, ” kata Xandao pada media.

Pemain bertahan 31 tahun ini mengakui bangga dapat menjadi salah satu bagian dari kesebelasan kayak Persija. “Saya bahagia. Dapat menjadi salah satu bagian kesebelasan. Aku tengok suport Jakmania yang terus penuhi stadion jua salah 1 penyebab. Makannya aku ingin menuju sini, ” kata ia.

Malahan, Xandao menyamakan Persija dengan beberapa klub raksasa Brasil yang sudah diperkuatnya, sebagaimana Sao Paolo dan Fluminense. “Basis fans mereka amat banyak. Makanya Persija serupa kayak Sao Paulo dan Fluminense tidak jauh beda, ” pungkas ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.